29/01/18

Novel “Di Ambang Fajar” Pustaka Jaya

Judul Buku: Di Ambang Fajar
Penulis: Sri Bekti Subakir
Penerbit: Pustaka Jaya
Tahun: Cetakan kedua, 1979
Tebal:  172 hlm.

Harga: Rp.50.000

Keterangan:

Novel “Di Ambang Fajar” ini termasuk buku novel yang istimewa. Pada tahun 1974 diterbitkan (cetakan pertama), dan di tahun itu pula mendapatkan hadiah pertama dari Yayasan Buku Utama.

Novel karya Sri Bekti Subakir ini mengisahkan kehidupan Hendiarto, biasa dipanggil Hendi, seorang anak yang mengalami keterbatasan fisik. Pada saat SMA, Hendi berteman dengan Yanti, gadis cantik pindahan dari Jakarta. Meski mempunyai keterbatasan fisik, Hendi mempunyai semangat yang besar dalam meraih cita-cita.

Setelah lulus SMA, Hendi dan Yanti melanjutkan kuliah ke Jakarta. Hubungan Hendi dan Yanti terus berlanjut. Tapi, tampaknya orang tua Yanti kurang menyukai Hendi.

Bagaimana hubungan Hendi dan Yanti? Apalagi setelah Hendi mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya ke Massachussetts Institute of Technology dan di sana Hendi akrab dengan seorang gadis yang Clara. Tentu kisahnya menarik untuk diikuti.

Melalui novel ini, penulis mengangkat pesan yang sangat penting, bahwa keterbatasan fisik bukan hambatan untuk meraih cita-cita. Sebuah buku yang penting untuk dibaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...