03/11/15

Polemik Sastra Cyberpunk

Judul Buku: Cyber Graffiti; Polemik Sastra Cyberpunk
Editor: Saut Situmorang
Penerbit: YMS dan Jendela
Tahun: Cetakan kedua, 2004
Tebal: 335 hlm.
Berat: 314 g.
ISBN: 979-95978-186-5

Harga: Rp.35.000

Keterangan:

Buku ini merupakan polemik yang tampaknya kian meruncing perihal kehadiran sastra cyber Indonesia. Upaya semacam ini dipandang penting, sebab persoalan sastra cyber setidaknya adalah sebuah wacana yang perlu didiskusikan lebih jauh dengan kajian mendalam.

Sebab, pada masa kini, apalagi mendatang, kehadiran internet adalah kebutuhan yang barangkali tidak dapat ditawat lagi bagi sebuah aktivitas keseharian. Dan, kebutuhan akan sastra, juga tidak dapat dipandang ringan. Sastra adalah penawar bagi kegelisahan kehidupan yang kian bising dan kompleks.

Penulis esai yang ada dalam buku ini adalah Medy Loekito, Nanang Suryadi, Faruk HT, Usman K.J. Suharjo, Ahmadun Yosi Herfanda, Saut Situmorang, Arif B Prasetyo, Sutan Iwan Soekri Munaf, Katrin Bandel, Tri Wibowo BS, TS Pinang, Hadi Susanto, Muhammad Al-Fayyadl, Mohd Fudzail Mohd Nor, Yono Wardito, Asep S. Sambodja, Eka Budianta, Donny Anggoro, Kuswinarto, Heriansyah Latief, Amien Wangsitalaja, Fati Soewandi, Juniarso Ridwan, Frino Bariarcianur, Ahmad Syubbanuddin Alwy, dan Dedi Ahimsa Riyadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...