20/10/15

Cafe Opera

Judul Buku: Cafe Opera; Kumpulan Cerita Pendek
Penulis: Bondan Winarno
Penerbit: Grafitipers
Tahun: 1986
Tebal: 97 hlm.
Berat: 80 g.

Harga: Rp.20.000

Keterangan:

“Bondan … bisa melayani fantasi kita yang paling menyenangkan: sang “aku” selalu tampil “urbane”. Laki-laki charmant yang … terampil dalam banyak hal, termasuk dalam pertemuan “one-night-stand”, kombinasi antara tokoh Panji dan, katakanlah, James Bond tanpa lisensi.”
(Goenawan Mohamad).

Sembilan cerpen dalam kumpulan ini mewakili kemahiran Bondan bertutur: mengalir, bening, romantis, kaya akan detail, dan sekaligus lincah dalam perpindahan adegan.

Secara memikat ia membawa kita ke negeri-negeri persinggahan sang “aku” yang kadang-kadang berprofesi sebagai wartawan, orang penerbitan, dan entah apa lagi.

Kelahiran Surabaya pada 29 April 1950, Bondan Winarno mulai menulis cerpen pada usia 10 tahun. Ia juga menulis novel. Tinggal Landas, novel pertamanya yang dimuat Mutiara, 1975, sudah difilmkan.

Kumpulan cerpen Bondan Winarno yang ada dalam buku ini pernah dimuat di Horison, Femina, Kharisma, dan Kompas. Sebuah buku kumpulan cerpen yang penting sekaligus asyik untuk dibaca dari seorang penulis yang kini terkenal dengan istilah “maknyus” kala ia membawakan acara kuliner di televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...