08/09/15

Semiotika Komunikasi Visual

Judul Buku: Semiotika Komunikasi Visual.
Penulis: Sumbo Tinarbuko.
Penerbit: Jalasutra.
Tahun: 2009.
Tebal: 112 hlm.
Berat: 164 g.
ISBN: 978-602-8252-75-1

Harga: Rp.25.000.

Keterangan:

Desain Komunikasi Visual merupakan sebuah ilmu yang saat ini sedang berkembang pesat, tapi belum banyak buku yang menganalisanya dari sudut pandang semiotika.

Buku Sumbo Tinarbuko ini menawarkan sebuah pisau bedah yang tajam untuk melihat iklan: iklan komersial atau iklan layanan masyarakat, bukan saja hanya dari elemen grafis (ilustrasi, komposisi, dan lay-out), warna, huruf, dan tipografi, tetapi juga pada tataran makna (denotatif dan konotatif) dan tanda (ikon, indeks, dan simbol).

Dengan contoh-contoh bentuk iklan layanan masyarakat di koran, produk kaos Dagadu, rambu-rambu lali lintas, atau logo perusahaan yang biasa kita temui setiap hari, buku ini terasa aktual untuk membaca dan memaknai iklan yang ada di sekitar kita.

Menariknya, buku ini juga dibumbui dengan humor khas dan plesetan unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...